Sunday, 22 October 2017
Selamat datang",PengunjungMasuk atau Daftarkan

Fundamental Analysis



 
   
What?

Analisis fundamental adalah strategi dasar perdagangan banyak digunakan oleh  trader forex online. Strategi ini berisi beberapa estimasi dimana kriteria dasar yang berbeda, kecuali untuk pergerakan harga, yang dipertimbangkan dalam perdagangan mata uang. Kondisi ekonomi di suatu negara,  mata uang nya dipengaruhi sejumlah faktor. Seperti  faktor ekonomi makro seperti tingkat pertumbuhan ekonomi, suku bunga, inflasi, tingkat pengangguran dan lain-lain. Sedang pasokan pasar dan permintaan yang datang dari kekuatan politik dan sosial adalah tujuan dari analisa fundamental. Pasokan keseimbangan permintaan pasar akan membentuk harga mata uang.  Dan tingkat suku bunga serta keseluruhan kekuatan ekonomi adalah dua faktor utama yang mempengaruhi keseimbangan pasokan-permintaan.

Saudara itu bahasa kerennya, tik tok tik tok…. memang rada susah dimengerti. Begini, saya  akan jelaskan dengan bahasa gaul saya saja. Fundamental itu kuat pengaruhnya ke market. Kenapa? Contohnya pemilu. Kalau pada waktu pemilu di suatu negara, tiba-tiba terjadi huru-hara. Munurut Saudara, mata uang akan melemah atau menguat? Dan bagaimana, pada saat pemilu, berlangsung dengan aman tertib dan presiden terpilih adalah pilihan mutlak rakyat. Apa yang terjadi, mata uang menguat atau melemah? Saudara sekarang bisa imagine kan?


Dow Jone

How?

 

Cara termudah adalah tentukan dan pelajari fundamental currency mana yang Anda tradingkan. Pelajari juga fundamental umum yang berlaku. Prakteknya, Anda bisa entry posisi, sesuai analsia fundamental secara gamblang saja.

Cara sulit, tentu harus mempelajari detail, menghitungnya dan dicombine dengan analsia teknikal. Sehingga akan mendapatkan, angka low, angka high. Atau angka entry buy sell yang lebih akurat.

Gold


How’s the performance?

Bila prediksi analisa fundamental Anda benar. Misalkan Anda prediksi EUR bakal menguat. Meski EURUSD sudah di high, ya tetap saja, Anda mau buy. Betul? Kalau betul naik, Anda profit. Kalau tidak, Anda sudah tahu SL dimana.

Beda dengan tarder yang tidak melihat secara fundamental. Mereka berpikir, wah EURUSD udah di high sekali, sudah saatnya sell. Ketika sell, kok malah naik?!!

For who?

 

Analisa fundamental ini biasa dipakai trading long term. Kebanyakan ditardingkan untuk longterm. Tetapi tarder short term juag sering memakai. Ketika mereka tahu, trend kemana, mereka akan mengambil lot lebh besar.

© 2010 KristinaFX. All Rights Reserved